You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dua Bus Listrik Siap Mengaspal di Jakarta
Dua bus listrik dan satu mobil minibus listrik terparkir di halaman Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1) pagi.Ketiga mobil listrik ini buatan dalam negeri bernama Ahmadi. Adalah PT Sarimas Ahmadi Pratama, p.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Dua Bus Listrik Siap Mengaspal di Jakarta

Dua bus listrik dan satu mobil minibus listrik terparkir di halaman Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1) pagi.

Saya yakin bus listrik ini akan banyak manfaatnya untuk transportasi di ibu kota. Sangat hemat energi, tidak mengeluarkan emisi dan daya tahan engine garansi lebih dari 15 tahun

Ketiga mobil listrik ini buatan dalam negeri bernama Ahmadi. Adalah PT Sarimas Ahmadi Pratama, produsen bus listrik Indonesia yang tengah menjajakan teknologi baru untuk transportasi umum Jakarta.

Direktur Utama PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi mengatakan, pihaknya memperkenalkan produk bus bertenaga listrik kepada Pemprov DKI Jakarta.

Basuki Uji Coba Bajaj Listrik

Ia mengungkapkan, banyak keuntungan yang diperoleh dengan penggunaan bus listrik ini. Terlebih, jika Pemprov DKI menjadikan bus listrik ini sebagai sarana transportasi massal di Jakarta.

"Saya yakin bus listrik ini akan banyak manfaatnya untuk transportasi di ibu kota. Sangat hemat energi, tidak mengeluarkan emisi dan daya tahan engine garansi lebih dari 15 tahun," kata Dasep.

Ia menjelaskan, pihaknya memproduksi dua jenis bus yakni berukuran besar dengan kapasitas 60 penumpang dan ukuran sedang dengan kapasitas 20 penumpang.

"Bus ini menggunakan baterai yang dicas selama 2 jam dan bisa dipakai untuk menempuh perjalanan sepanjang 250 kilometer," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, manajemen PT Sarimas Ahmadi Pratama tengah menggelar pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing